rss


Get paid for your opinions! Click on the banner above to join Planet Pulse. Its totally free to sign up, and you can earn UNLIMITED. Find out more by visiting PLANET PULSE.

Sabtu, 10 Januari 2009

Hati-hati Terhadap Kiriman Email Dari Liberty Reserve

Pada hari Juma'at tanggal 9January 2009 seperti biasa pada pagi hari saya membuka email, dan saya melihat ada sebuah email dari Liberty Reserve(onsecure@libertyreserve.com) dan mengatakan bahwa account saya ada yang mencoba untuk memasukinya dan Liberty Reserve telah memblokir account saya sehingga perlu direstore. Naskah email lengkapnya bisa dilihat di bawah ini


Security Measures


Dear, firziu2006@hotmail.com

We have reason to believe that your account was accessed by a third party. Because protecting the security of your account is our primary concern, we have limited access to sensitive Liberty Reserve account features. We understand that this may be an inconvenience but please understand that this temporary limitation is for your protection.


How can I restore my account access?


Click the link below and confirm your Liberty Reserve account information, otherwise your Liberty Reserve access will remain restricted:

https://www.libertyreserve.com/en/customer/login2/index.aspx

Thank you for your prompt attention to this matter. Please understand that this is a security measure meant to help protect you and your account. We apologize for any inconvenience.

2002 2008 Liberty Reserve S.A. All rights reserved.


Karena memang hari itu saya sedang menunggu kiriman dana dari FXOpen ke account Liberty Reserve saya, tanpa pikir panjang saya langsung mengklik link yang disediakan oleh email tersebut untuk merestore account saya. Setelah masuk tampilannya sangatlah mirip dan memang alamatnya adalah Liberty Reserve "https://www.libertyreserve.com/en/customer/login2/index.aspx ", sehingga saya tidak curiga lalu disana saya diminta memasukan semua data untuk login ke account saya, seperti No Account, Password, PIN dan security number. Setelah selesai dengan data-data tersebut halaman langsung di bawa ke login area dan saya langsung login sekaligus melihat dana yang masuk. Dan ternyata dalam account saya ada dana $117,44, dan saya mengira berarti kiriman FXopen telah masuk.Lalu saya logout dari liberty reserve untuk melihat status kiriman dari FXopen dan ternyata benar bahwa FXopen telah mengirimkan dana ke saya $118.6 dan kena potongan 1% oleh Liberti Reserve berarti benar bahwa dana yang saya lihat tadi adalah dari FXOpen.
Selang satu menit kemudian saya hendak mencairkan dana saya di Liberty Reserve dan saya begitu kaget tiba-tiba dana saya hanya sisa $0.44 saja. Lalu saya buru-buru mengecek status transfer, dan ternyata dana saya telah ditransfer ke account seseorang yang bernama Melissa dan saya mulai berfikir bahwa saya telah menjadi korban penipuan, lalu saya langsung mengirim pesan ke support Liberty Reserve mengenai permasalahan ini dan belum ada jawaban sampai tulisan ini dibuat. Setelah saya mencek beberapa tulisan mengenai security di Liberty Reserve dan saya baru benar-benar sadar bahwa saya telah kena tipu dan uang saya $117 telah melayang, berikut Frequendly Ask Questionyang dikeluarkan oleh Liberty Reserve http://help.libertyreserve.com/question.php?ID=9
Namun kecurigaan yang mucul dibenak saya adalah kenapa kiriman email ini begitu bertepatan dengan proses masuknya dana saya dari FXOpen dan alamatnya sama dengan web asli Liberti Reserve (http://www.libertyreserve.com/en/)
Kecurigaan saya ada pada FXOpen dan orang dalam Liberty Reserve itu sendiri mengingat email itu dikirim setelah dana saya masuk ke Liberty Reserve.
Buat teman-teman yang menggunakan jasa FXOpen dan Liberty Reserve harap berhati-hati dan cermati email yang masuk, dan bila ada email dari Liberty Reserve tanpa nama anda jangan direspon itu adalah scamer. Waspadalah...

0 komentar:

ShoutMix chat widget

Blog Archive